Ternyata Ada Pemain Hebat Yang Gagal Masuk Ke Piala Dunia

Ternyata Ada Pemain Hebat Yang Gagal Masuk Ke Piala Dunia

Apa ekspetasi Anda saat mendengar kalimat Piala Dunia? Tentu pasti selain pertandingannya yang sengit, juga para pemainnya yang keren dan handal. Para wanita biasanya menyukai para pemain sepakbola bukan karena kemampuannya, melainkan karena paras dari para pemain tersebut. Beda lagi dengan para pria, mereka menyukai pemain sepakbola karena kemahirannya dalam bermain sepakbola.

Para pemain sepakbola yang bermain dalam piala dunia bukanlah pemain yang ecek-ecek dan sembarangan. Mereka merupakan para pemain handal yang dipilih secara selektif untuk bertanding pada laga Piala Dunia. Namun, ternyata ada beberapa pemain handal yang gagal masuk ke Piala Dunia. Jika Anda ingin mengetahui siapa dan apa sebabnya, silahkan baca di bawah ini.

Gianluigi Buffon dari Itali (Kiper)

Kiper dari Juventus dengan jumlah permainan terbanyak ini gagal membawa negarnya masuk ke Rusia, karena kalah dari Swedia di laga Kualifikasi. Buffon pernah memenangkan trofi Piala Dunia pada tahun 2006, setelah Italia menaklukan Prancis melalui adu penalti yang terjadi pada pertandingan final. Peristiwa ini akan dirindukan di Rusia, karena kompetisi ini memiliki kemungkinan kompetisi terkahirnya sebagai kapten dari tim Italia.

Antonio Valencia dari Ekuador (Bek Kanan)

Pemain handal selanjutnya yang gagal masuk ke Piala Dunia ialah Antonio Valencia dari Ekuador. Walaupun dia sering menjadi pilihan utama dalam Manchester United, ternyata tidak menjamin Valencia bisa mengantarkan tim Ekuador lolos ke Rusia. Jegalannya yang kuat dalam pertahanan, kecepatan olah bola yang lincah dan energi yang tak kenal lelah tersebut ternyata tidak bisa ikut bertanding dalam Piala Dunia.

Virgil Van Dijk dari Belanda (Bek Tengah)

Pemain handal yang gagal masuk Piala Dunia selanjutnya datang dari Belanda. Skuad Belanda yang biasanya datang ke turnamen Piala Dunia dengan membawa harapan yang tinggi. Namun, kali ini justru mereka tidak ada di sana sama sekali. Hal ini tentu saja merampas kesempatan Virgil Van Dijk yang merupakan bek tengah Liverpool hasil rekrutan dengan harga tinggi gagal berlaga di Piala Dunia.

Giorgio Chiellini dari Italia (Bek Tengah)

Dikenal dengan taktik pertahanan yang sangat disiplin, membuat Italia selalu bermain dengan baik dalam pertandinga-pertandingan besar, apalagi didukung dengan pemain seperti Giorgio Chiellini yang handal dalam menjauhkan bola dari area pertahanan. Seiring dengan kemampuannya dalam membantu penyerangan dan mencetak gol, tekelnya yang keras takkan terlihat dalam Piala Dunia kali ini.

Davis Alaba dari Austria (Bek Kiri)

Bek kiri dari Bayern Munchen ini selalu tampil konsisten dan belum pernah melakukan pertandingan di Piala Dunia. Setelah Australia mengalami kegagalan untuk kesekian kalinya termasuk pada kualifikasi di Piala Dunia 2018. Kabar yang mengecewakan ini membuat para pecinta sepakbola menjadi sedih karena membuat mereka tidak bisa menyaksikan magic dari David Alaba di Rusia.

Marco Verrati dari Italia (Gelandang)

Verrati merupakan pemain sepakbola yang telah mendapat gelar jenderal lapangan tengah PSG untuk saat ini. Dia juga merupakan bagian dari salah satu nama-nama pemain besar yang tidak akan tampil di pertandingan Rusia. Hal ini disebabkan karena kekuatan lini tengah tidak bisa dilepaskan begitu saja dari kontribusi pemain berusia 25 tahun ini.

Arturo Vidal dari Cile (Gelandang)

Gelandang dari Bayern Munchen ini merupakan gelandang yang paling menonjol di Bundesliga pada musim ini, hal ini tentu saja membantu Munchen dalam mendapatkan gelar juara liga untuk ke enam kalinya secara berturut-turut. Aksi gelandang yang satu ini pasti akan dirindukan oleh para pecinta sejati sepakbola di Piala Dunia 2018. Terutama bagi mereka yang mengikuti perjuangannya dari awal.

Arjen Robben dari Belanda (Sayap Kanan)

Roben ikut meramaikan Piala Dunia di Brasil pada empat tahun yang lalu, hal ini menyebabkan Belanda terbawa hingga ke tempat ketiga. Namun, pada gelaran turnament kali ini dia akan absen. Robben menyatakan bahwa dia akan pensiun dari gelaran turnamen internasional karena Belanda gagal dalam kualifikasi Piala Dunia. Jika saja lolos, The Flying Dutchman akan menjadi kapten dari timnas Belanda di Rusia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *