Wajib Baca! Pemain Legenda Sepakbola Indonesia

Wajib Baca! Pemain Legenda Sepakbola Indonesia

Sepakbola memang merupakan salah satu jenis olahraga bola besar yang paling banyak diminati oleh banyak kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Dari yang muda hingga yang tua. Lelaki maupun wanita rata-rata menyukai olahraga yang satu ini. hal ini mungkin disebabkan oleh adanya olahraga yang satu ini memiliki sensasi yang berbeda dari olah raga yang lain.

Apakah Anda mengenal sosok Diego Armando Maradona? Jika Anda merupakan pecinta sepakbola sejati, tentu pasti tahu dengan sosok pemain sepakbola yang sudah melegenda ini. Ia lahir pada 30 Oktober tahun 1960 di Kota Lanus, Argentina. Tidak ada yang menyangka bahwa lelaki yang telah menghabiskan masa kecilnya di daerah miskin yaitu Buenos Aires, ternyata memiliki kemampuan bermain sepakbola yang luar biasa.

Salah satu permainan hebatnya adalah ia dapat menggiring bola dengan meliuk-liuk di atas lapangan, sehingga mampu melewati lawan dengan mudah. Hal tersebut membuat Maradona merupakan penyerang terbaik dalam masanya. Kehebatan Maradona ini membuat pemain dari negara lain yang memiliki kemampuan mirip dengannya kerap kali disebut sebagai Maradona, yaitu pria yang berusia 57 tahun itu.

Indonesia termasuk salah satu negara tersebut. Ada tiga nama legenda pemain sepakbola Indonesia yang mendapat julukan maradonanya Indonesia. Siapa bilang jika Indonesia tidak memiliki pemain sepakbola yang melegenda, Indonesia juga memiliki pemain sepakbola yang melegenda pada zamannya. Jika Anda belum mengetahuinya, di bawah kami berikan informasinya secara singkat untuk Anda.

Andi Rama Pemain Legenda Sepakbola Indonesia

Julukan macan Asia dulu pernah melekat pada Timnas Indonesia pada 50-an tenyata bukanlah hanya sebuah isu belaka. Julukan tersebut didapatkan Indonesia karena Indonesia mampu menampilkan pertandingan yang perkasa dalam kancah sepakbola Asia saat itu. Salah satu pemain penting dalam kejayaan ini ialah Andi Ramang. Dibesarkan oleh Tim Juku Eja, Ramang berhasil mengantarkan PSM meraih gelar juara perseriaktan pada tahun 1950-an.

Ramang juga menjadi andalan di lini depan Skuat Garuda. Hal ini diakui oleh mantan pemain Timnas, Harry Tjong. Ramang adalah striker yang haus dengan gol, ujarnya. Selain kecepatan, Ramang juga memiliki kemampuan menendang yang cukup keras. Satu lagi kemampuan Ramang yang merupakan bakat alamiah yaitu kemampuannya melakukan tendangan sambil salto.

Harry Tjong yang merupakan rekan satu tim Ramang mengatakan bahwa, jika di Eropa ada Mourinho yang mendapat gelar Special One, maka di Indonesia Ramang juga layak diberi julukan special one. Dan hingga saat ini belum ada sosok pemain sepakbola di Indonesia yang dapat menggantikannya. Ramang seperti Maradona di Argentina, yang bakatnya merupakan anugerah Tuhan untuknya.

Zulkarnaen Lubis Pemain Sepakbola Legenda Indonesia

Rupanya Indonesia kembali menghadirkan pesepakbola yang handal. Setelah Ramang ternyata Maradona Indonesia selanjutnya adalah Zulkarnaen Lubis, yang merupakan mantan gelandang serang Timnas Indonesia. Zulkarnaen Lubis ini telah banyak bermain pada beberapa klub Tanah Air. Julukan Maradona Indonesia didapatkan oleh Zulkarnaen bukan hanya sekadar candaan semata. Namun ada bukti nyata bahwa Zulkarnaen memang layak mendapat julukan tersebut.

Zulkarnaen selalu berhasil memudahkan striker untuk melakukan tugasnya dalam mencetak gol. Kualitas ini didukung dengan keahliannya dalam melakukan dribbling dan gocekan yang cantik, sehingga tidak heran jika Timnas selalu merekrut dirinya untuk menjadi bagian dari Timnas. Tiga tahun memerjuangkan Timnas, membuat Zulkarnaen berhasil membawa merah putih menembus semifinal di Asean Games.

Tugiyo Pemain Sepakbola Legenda Indonesia

Menuju tahun milenial, Indonesia kembali mempunyai pemain sepakbola handal, Tugiyo namanya. Ia berasal dari Purwodadi. Posisinya dalam tim ialah sebagai penyerang. Penampilan dari Purwodadi ini mencuat bersama PSIS Semarang. Ia mampu mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia musim 1999/2000 ke Kota Lumpia. Kehebatannya dalam bermain sepakbola ini membuatnya dijuluki sebagai Maradona dari Purwodadi.

Demikianlah informasi lengkap mengenai para pemain Indonesia yang melegenda dan dijuluki sebagai Maradonanya Indonesia, karena prestasi yang mereka miliki. Kemampuan mereka yang piawai dalam bermain sepakbola ini bukan semata-mata kerena hasil sulap, melainkan karena hasil mereka berlatih dengan sungguh-sungguh. Jika Anda ingin seperti mereka, berlatihlah dengan bersungguh-sungguh dan jangan gampang menyerah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *